Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Memilih Blogger Ketimbang Coding Sendiri


    Blogging – ketika kita mempunyai ide atau hal yang ingin dibagikan kepada orang lain tentunya kita membutuhkan sarana untuk melakukannya, misalnya dengan menulis artikel.

Di zaman sekarang kita bisa menggunakan gadget untuk memulai mempublikasian hal tersebut. seperti menggunakan smarthphone atau komputer. Setelah kita bisa membuat artikel digital tentunya kita ingin artikel tersebut bisa diakses semua orang.Umumnya untuk merilisnya di internet biasanya menggunakan website yang khusus untuk menampung artikel, dengan kata lain blog.

Blog sendiri kita bisa membuatnya menggunakan website yang kita hosting sendiri atau numpang ke platform blogging seperti Blogger dan Wordpress.

Berikut adalah alasan kenapa memilih menggunakan CMS Blogger dari pada membangun situs sendiri untuk ngeblog.

1. Instan

Disediakannya tool yang praktis untuk membantu aktifitas blogging, jadi kita bisa lebih mudah dan cepat melihat blog yang kita buat.


2. Gratis

Blogger sendiri adalah platform blogging yang disediakan oleh Google, tentu kita tahu Google adalah perusahaan raksa digital sekarang. Di Blogger kita tidak perlu membayar biaya sewa hosting, juga unlimited bandwitdh dan penyimpanan.


3. Aman

Karena ini produk dari Google tentunya kita bisa merasa lebih aman karena infrastrukturnya pasti bagus.


4. Komunitas

Banyak yang pengguna. Jika kita ingin bertanya seputar cara atau tips tentang Blogger kita bisa mudah menemukan jawabannya.

    Itulah beberapa alasan saya menggunakan Blogger dari pada harus coding sendiri yang tentunya sulit kalau skill dan pengalaman programming kita kurang, kita jadi lebih fokus ke konten blog itu sendiri dari pada sarananya. Meskipun begitu suatu saat saya ingin mewujudkan membuat blog dengan codingan sendiri.