Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Watermark Capcut Di Android Dan iPhone/iOS

Cara Hapus Watermark CapCut di Android, iPhone

Hasil CapCut dengan watermark, cara hapus watermark capcut

    Cara hapus watermark CapCut - pasti banyak orang yang ingin bisa melakukannya, karena dengan menghilangkan watermark pada hasil video yang telah kita edit tentunya akan menjadikan video lebih terlihat bagus dan profesional.

CapCut adalah video editor gratis dan mudah digunakan yang tersedia untuk berbagai macam platform seperti Android, iOS, Windows, Mac, (Linux via wine). Untuk menjalankan CapCut di Linux kita bisa menggunakan aplikasi Wine.

Setalah CapCut sudah terinstall kita bisa melakukan edit video yang kita inginkan. CapCut sendiri juga tersedia dalam versi Web tanpa membutuhkan installasi apapun, kita hanya butuh menggunakan versi web browser terbaru seperti Firefox dan Chrome.

Setelah kita berhasil menginstall CapCut kita bisa langsung menggunakannya untuk mengedit video yang kita inginkan.
Setelah video berhasil diedit menggunakan CapCut, dan kalau kita amati hasil video dengan cermat pasti ada tulisan di bagian pojok kanan atas video, nah inilah yang disebut watermak. Untuk sebagian orang yang hanya menggunakan CapCut untuk sebatas hobi edit video mungkin ini bukanlah masalah, tetapi untuk kita yang serius dalam mengedit video yang nantinya akan kita gunakan sebagai media promosi seperti iklan atau content TikTok maupun YouTube tentu kita ingin menghapus watermark capcut ini.

Disini kita akan membahas cara hapus watermak CapCut khususnya di handphone Android, karena CapCut banyak digunakan oleh user Android untuk membuat content TikTok. Berikut adalah cara hapus watermark CapCut.

Cara Hapus Watermark CapCut di Android

Sebenarnya mudah untuk cara hapus watermark CapCut di versi Android yaitu dengan menggunakan templete.

  1. masuk tab "Templete"
  2. pilih salah satu templete yang tersedia
  3. tap "Use templete"
  4. pilih video atau photo yang akan kita edit
  5. tap "Next", akan muncul Preview hasil video
  6. tap "Export" untuk menyimpan hasil editan video
  7. ketika muncul "Export settings" pilih resolusi video, 480p, 720p atau 1080p
  8. tap icon save yang ada di pojok kiri bawah, CapCut akan memproses video, setelah berhasil akan muncul "Ready to share"
  9. pilih "Done" untuk menyimpan video yang telah dihapus watermarknya atau langsung share video yang telah dihilangkan watermarknya ke TikTok, WhatsApp, Facebook, Instagram, dll. selesai

Cara Hapus Watermark CapCut di iPhone/iOS

Sebenarnya caranya sama dengan versi Android tapi mungkin ada sedikit perbedaan pada interfacenya, saya sendiri belum mencoba CapCut versi iOS jadi saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi, bagi kalian yang punya iPhone bisa mencoba sendiri cara hapus watermark CapCut.

Begitulah cara hapus watermark capcut agar  video atau content kita lebih menarik dan membuat penonton kita menjadi lebih betah melihat video content kita sehingga akan meningkatkan presentase mendapatkan follower atau subscriber bagi yang mempunyai channel TikTok dan YouTube.

Sekian saja tentang tips CapCut yang bisa saya bagikan sekarang ini yaitu cara hapus watermark CapCut.
Bila ada kesalahan/kekurangan yang mungkin disebabkan karena perbedaan versi CapCut yang digunakan, atau kesalah lainnya, saya mohon maaf, dan salam, semoga berhasil dengan cara hapus watermark capcut.