Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Awal Masuk Dunia Blogging Sebagai Seorang Pemula

 


            Curhat - disini saya akan sedikit membagikan pengalaman saya tentang rasanya memulai blogging sebagai pemula.

Disclaimer: opini yang akan saya tuliskan disini hanyalah keluh, kesah dan kesan saya selama membuat blog sampai artikel ini ditulis. Bila ada perbedaan pendapat di antara kita yang kalian anggap kurang pas atau gimana gitu mohon dimaafkan karena saya hanyalah blogger pemula.

Sebenarnya saya tidak ingin menuliskan tentang diri saya di blog ini karena saat tujuan awal membuat blog ini saya khusukan hanya untuk menampung artikel non-pribadi yang nanti supaya bisa didaftarkan di itu loo, tau sendiri lah.

Jadi mengapa saya menulis postingan ini?
Jawabannya simple karena mungkin saya kekurangan ide atau bahan yang akan dijadikan artikel untuk blog ini. Alasan mengapa saya susah menemukan ide konten karena saya terpaku pada beberapa informasi yang seharusnya itu belum waktunya saya fokuskan, seperti optimasi blog, entah itu mendatangkan traffic, riset keywords, dll.
Hal-hal seperti itu membuat saya seperti tertekan dan tidak konsisten dengan apa yang harus saya lakukan di tahap ini (pemula).

Opsi lain untuk mengisi postingan di blog dengan copas atau membeli artikel mungkin bisa saya gunakan tetapi seperti berasa kurang aman dan nyaman aja kalau memilih cara ini, karena kalau copas itu takut dianggap plagiat dan membeli artikel itu saya rasa kurang cocok aja dengan style saya.

Hal lainnya adalah rasa waswas seperti artikel yang saya tulis nantinya enak dibaca atau tidak, minimal berapa karakter yang harus ditulis agar lolos itu, typo, dll, itu semua membuat kepercayaan diri saya untuk menulis artikel menurun. Ya gimana lagi namanya juga pemula pasti ada hal yang seperti ini, so solusi saya adalah dengan menulis sebisanya aja dulu.

Bingung memilih topik sering menjadi masalah ketika ingin memulai menulis artikel.
Sering saat hendak membuat postingan baru ada rasa bimbang untuk memilih ide yang akan digunakan karena beberapa hal yaitu terlalu memaksakan menulis artikel dengan topik yang jauh dari diri saya, seharusnya sebagai pemula hendaknya mulai dari nulis yang ringan dan ada di sekitar dulu agar tidak terasa terbebani.

Yang terakhir karena tergesa-gesa untuk diterima di itu.
Jujur aja memang tujuan blog ini untuk itu, hehe, tapi kerana terlalu fokus pada hal itu menjadikan saya kurang fokus pada dasar pondasi blog ini atau pada umumnya.

Yah mungkin itu saja yang kali ini bisa saya sharingkan tentang pengembangan blog sebagai seorang pemula diperbloggingan menurut pengalaman sendiri.
Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih, jaga semangat, happy blogging!